Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen ditempuh oleh mahasiswa Prodi Magister Manajemen semester genap 2019/2020 diampu oleh Dr. Yavida Nurim, CA., Ak (email: bldaisy20@gmail.com).

Bisnis tidak lagi mampu mengabaikan teknologi dalam pengelolaan dan pengorganisasian. Oleh sebab itu, tehnologi informasi mampu mentransformasi operasi bisnis dari tradisional menuju pada bisnis dengan platform digital berbasis smartphones, tablets, atau ultrabooks. Transformasi tersebut memungkinkan para pengusaha menciptakan produk dan jasa baru, mengembangkan model bisnis baru, dan meningkatkan efisiensi atas operasi harian perusahaan. Namun demikian, kemajuan teknologi menyebabkan bermunculan industry baru, meski kemajuan tersebut juga menyebabkan penutupan industry lama.

Berkaitan dengan deskripsi tersebut, maka mata kuliah ini akan membahas 4 hal. Bagian 1 membahas tentang: organisasi, managemen, dan jejaring perusahaan. Bagian 2 membahas tentang: infrastruktur tehnologi informasi. Bagian 3 membahas tentang: aplikasi sistem pada era digital. Bagian 4 membahas tentang: pengembangan dan pengelolaan sistem.